Members area : Register | Sign in
Operating System (OS)
Anti Virus
SERBA SERBI
GAME NEW
Recent Articles

Windows 7

Window 7- Windows 7 (dikenal juga dengan sebutan Blackcomb dan Vienna) adalah sebuah nama untuk versi dari Microsoft Windows yang merupakan suksesor dari Windows Vista. Windows 7 adalah jenis dari Windows Server 2008 SP2. Windows ini dirilis pada tanggal 22 Oktober 2009. Microsoft telah mengumumkan kalau: “scoping Windows 7 development to a three-year timeframe”

Sedangkan versi dari Windows 7 akan di package dalam versi 32-bit dan 64-bit Sedangkan untuk varian servernya, memiliki codename Windows Server 7, yang juga dalam under development.

Microsoft menjaga keamnan dan peraturan mengenai informasi dari Windows 7 ini sebagaimana mereka memfokuskan diri pada pengembangan marketing dari Windows Vista, Microsoft juga tidak memberikan janji janji akan adanya feature baru karena kebanyakan feature yang diberikan ini beresiko memberikan kesan yang buruk apabila terjadi kegagalan.

Circa 2000, Windows XP dan server counterpart nya yaitu Windows Server 2003 (dengan codename Whistler) direncanakan untuk menerukan ke release Windows berikutnya yang diberinama codename Blackcomb (kedua codename merupakan referensi dari Whistler- Blackcomb) dan di jadwalkan untuk release tahun 2005 yang lalu.Banyak penambahan feature dan perbaikan yang diberikan pada Blackcomb, termasuk studi emphasis mengenai searching and querying data dan sebauh teknologi advanced storage system yang disebut dengan WinFS untuk mengaktifkan skenario tersebut. dalam konteks ini, yang disebutkan oleh Bill Gates untuk Blackcomb pada saat itu adalah: “a pervasive typing line that will recognize the sentence that [the user is] typing in.”

Lalu Blackcomb pun di delay dengan memunculkan sebuah minor release, codename “Longhorn”, yang di umumkan pada tahun 2003 . Pertengahan tahun 2003 Longhorn telah mengakuisisi beberapa features yang telah dimiliki oleh Blackcomb, termasuk didalamnya WinFS, Desktop Window Manager, dan versi terbaru dari system components .NET Framework. Setelah munculnya insiden Worms pada musim panas, dimana tiga major viruses meng ekploitasi Windows operating systems dalam waktu yang sangat singkat, Microsoft merubah prioritas development developmen nya, sehingga beberapa Longhorn development pun tertahan sementara menunggu new service packs untuk Windows XP dan Windows Server 2003 yang didalamnya telah di sediakan feature sekuriti yang lebih baik. Development of Windows Vista juga di “reset” pada 
September 2004 sebagai tanda kalau Microsoft sangat memperhatikan quality dari code yang akan digunakan pada operating system. Hasil dari semua ini menyebabkan WinFS, yang seharusnya menjadi Next Generation Secure Computing Base, dan feature launya yang telah kita lihat pada Longhorn seakan akan menjadi “not ready” untuk di release, dan ini pun tidak muncul pada teknologi Windows Vista atau Windows Server 2008

Fitur yang ada di Windows 7 60% sama dengan Windows Vista. Beberapa fiturnya adalah: Jump List, Taskbar yang membuka program dengan tampilan kecil, Windows Media Player 12, Internet Explorer 8, dan lain-lain. Beberapa fitur yang unik adalah Sidebar yang nama berganti menjadi Gadget dan Gadget bebas ditaruh kemana-mana (tidak seperti Sidebar yang hanya bisa diletakkan di tempat tertentu). Fitur itu membuat Windows 7 menjadi menarik. Spektifikasi Windows 7 lebih ringan dari pada Windows Vista. Harganya juga lebih murah dari pada Windows Vista. Sama seperti Windows Vista, Windows 7 juga terdiri 6 edisi yaitu:


    Windows 7 Starter
    Windows 7 Home Basic
    Windows 7 Home Premium
    Windows 7 Professional
    Windows 7 Ultimate
    Windows 7 Enterprise





Semoga bermanfaat
silahkan kunjungi koleksi saya yang lainnya.Trimakasih...

Share and Enjoy:

0 comments for this post

Leave a reply

Update Information
Sponsors
adf.lySubmit your  content Every Day to 25 social  bookmarking sites, all on unique  C class IPs... FREE.Get Chitika Premium
Earn Money from Enterupload
Recent Stories
Premium Advertise
IKLAN PREMIUM
Iklan murah mulai dari $1 / bulan
(Ads start at $ 1 / month)
Categories
BlogRoll
Blog Archive
Facebook Fans
Recent Post dan Comments
Site Info dan Back link
Free counters!
Computers BlogsGoogle PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
blog-indonesia.comCandra - Find me on Bloggers.comOnline Users